Berapa Ya Kira-Kira Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron ?

Berapa Ya Kira-Kira Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron ?

Jika membahas mengenai mobil hyper dengan tenaga yang mengerikan, mungkin yang akan terlintas di benak kita pertama kali ada Bugatti Veyron. Untuk versi termurah dari Bugatti Veyron dibanderol dengan harga mencapai 1,5 juta USD atau sektiar 21 miliar Rupiah.

Bukan hanya harga mobilnya saja yang sangat mahal, bahkan biaya perawatan dan ganti oli mobil hyper semacam ini juga sangat mahal !

Menurut lansiran Rushlane.com, Alejandro Solomon selaku kolektor mobil mewah asal Amerika membocorkan harga perawatan mobil-mobil mewah sekelas Bugatti Veyron.

Alejandro Solomon menjelaskan untuk mengganti keempat ban pada Bugatti Veyron miliknya, ia harus merogoh kocek sebesar 450 juta Rupiah ( 30.000 USD ). Untuk penggantian ban dilakukan setiap 4.000 km.

 

Hasil gambar untuk bugatti chiron

 

Selain ban, untuk penggantian oli saja ia harus merogoh kocek sebesar 300 jutaan ( 21.000 USD ). Bayangnya saja, untuk pergantian oli saja memakan biaya mencapai harga 1 unit Toyota Inova. Itu baru oli, belum biaya service yang memakan dana hingga 450 jutaan ( 30.000 USD ).

Harga yang selangit yang harus dibayar tentunya berbanding dengan performa yang akan diberikan. Pasalnya jika pengguna menggunakan oli ataupun perawatan yang sembarangan, tingkat presisi serta kualitas mesin mobil hyper tersebut juga akan menurun.

Bagi penggemar mobil mewah Bugatti, baru-baru ini Prestige Image Motorcars memperkenalkan Bugatti Chiron. Mobil tersebut dipajang di Prestige Showroom yang terletak di Pluit, Jakarta Utara. Tidak main-main, harga dari Bugatti Chiron tersebut mencapai angka 6.5 juta USD atau sekitar 90 miliar Rupiah. Coba bayangkan ada berapa mobil LCGC yang bisa didapatkan dengan uang sebanyak itu.

Sebenarnya di negara asalnya harga dari Bugatti Chiron hanyalah 3.1 juta USD, tetapi karena regulasi pajak yang ada di Indonesia, harganya melambung menjadi 2x lipatnya. Bugatti Chiron merupakan hypercar yang memiliki mesin 16 silinder dengan tenaga maksimal 1.478 tk dengan torsi puncak 1.599 Nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *