Valentino Rossi Harapkan Bantuan Dari Yamaha Jepang

Valentino Rossi Harapkan Bantuan Dari Yamaha Jepang

Pada MotoGP Jerman kemarin, performa tim Movistar Yahama memang cukup apik. Valentino Rossi beserta Maverick Vinales sukses meraih podium dua dan tiga. Dengan torehan hasil tersebut, mereka berhasil menduduki posisi kedua dan tiga klasemen, tertinggal beberapa poin dari sang pemuncak Marc Marquez.

Meski hasil yang diraih sudah cukup memuaskan, tetapi Valentino Rossi menjelaskan bahwa masih ada hal yang harus dibenahi oleh Yamaha. Bahkan ia meminta bantuan kepada Yamaha Jepang untuk meningkatkan kemampuan motornya tersebut.

“Saya dan Maverick memang berhasil meraih posisi kedua dan ketiga. Tetapi ada hal yang masih harus dibenahi oleh Yamaha. Saya sudah meminta bantuan dari jepang untuk memeriksa dan meningkatkan sistem elektronika ketika melakukan akselerasi. Musim ini masih sangat panjang, jadi saya harus membenahi motor agar dapat mencapi performa yang maksimal.”

Rossi menjelaskan bahwa performa yang dihasilkan dari Yamaha YZR-M1 miliknya masih belum seimbang. Ada perbedaan mencolok dari akselerasi yang dilakukan saat menikung dan melaju lurus. Menurut Rossi, motor yang dimiliki oleh tim Ducati jauh lebih baik dalam hal akselerasi ketimbang motor miliknya. Menurutnya, untuk kondisi lintasan seperti Sachsenring masih bisa dilahap dengan baik, tetapi untuk lintasan dengan jalur lurus, sudah dipastikan mereka akan kalah.

“Motor kami memang lebih baik dalam hal menikung, tetapi dalam akselerasi di jalur yang lurus, Ducati masih jauh lebih baik. Jika ingin menang, hal ini harus dibenahi dengan cepat.”

Seperti yang kita ketahui, Valentino Rossi tidak hanya handal dalam balapan, ia juga handal dalam urusan mesin motor. Melihat permintaannya tersebut, sudah sepatutnya Yamaha memberikan fokus ekstra agar mereka bisa memenangkan pertandingan lanjutan MotoGP musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *